Mei 17, 2024

Penarikan Mahasiswa Magang 2021

MAGANG PROGRAM MBKM adalah kegiatan akademis yang dapat menjadi pilihan mahasiswa setara penerapan 20 SKS Mata Kuliah yang dilaksanakan di luar kampus sebagai media bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman rill dalam dunia industry. Magang bertujuan untuk melatih mahasiswa agar dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan dari bangku perkuliahan dengan keadaan nyata di mitra tempat bekerja.

Pelaksanaan Magang Program MBKM berlangsung mulai akhir September tahun 2021 sampai dengan Februari awal tahun 2022. Yang dimana proses pelakasanaannya berlangsung kurang lebih sekitar 5 bulan dengan partisipan sebanyak 50 Mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UNTAD.

Kemudian telah dilaksanakan proses penarikan mahasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 07 Februari 2022, bertempat di ruang senat FEB UNTAD dengan dua metode yaitu secara daring dan luring, yang dihadiri  dengan beberapa mahasiswa dan mitra magang yang telah bekerja sama dengan jurusan terhadap pelaksanaan proses magang tersebut.

Penarikan mahasiswa magang diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan dari salah satu mahasiswa magang dengan nilai terbaik dari mitranya.

“saya mahasiswa yang memprogramkan magang PKKM dan di tempatkan di BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah. Kesan saya Selama mengikuti kegiatan magang, kurang lebih  4 bulan 3 Minggu, banyak hal yang saya dapatkan mulai dari ilmu dan pengetahuan terkait pengelolaan aset daerah dan pengembangan softskill yang tentunya dapat menunjang pengembangan diri saya kedepannya. Bukan hanya sekedar melaksanakan aktifitas magang, tetapi lebih mengarah kepada tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan magang. Dalam pelaksanaan magang, kami juga mengenal bagaimana budaya kerja di lingkup pemerintahan, dan bagaimana kami harus berinteraksi serta membangun hubungan dan relasi yang baik dalam lingkup dunia pekerjaan.

Pesannya semoga ditahun-tahun berikutnya program magang ini masih bisa terlaksana dengan baik, agar para mahasiswa memiliki pengalaman didunia kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta dalam penerapan ilmu akuntansi dan pembelajaran hal baru, yang tentunya akan berguna nantinya setelah lulus”,jelas Mahasiswa Alexander T.L,

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*