Juli 21, 2024

Pengabdian dan Sekaligus Membangun Kerjasama Jurusan Akuntansi Dengan Kabupaten Tojo Una-Una

Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu kewajiban untuk berkontribusi untuk negeri. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedua elemen tersebut menjadi aksi dari keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat.

Pada hari Sabtu tanggal 05 Maret 2022, jurusan Akuntansi FEB-UNTAD berkunjung ke daerah Kabupaten Tojo Una-Una guna sebagai pengabdian dan juga membangun kerjasama, yang dimana mengusung tema ” Peningkatan Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah BOS Melalui Penatausahaan Bendahara Pengeluaran BOS”. Selain dari pihak jurusan Akuntasi sendiri, pihak-pihak yang terkait dalam pengabdian dan kerjasama ini yaitu dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang tentu saja berada di Kabupaten Tojo Una-Una.

Selain dari pihak-pihak diatas yang telah disebutkan, kegiatan ini dihadiri juga oleh 84 peserta. Kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat terjalinnya kerja sama yang baik antara Universitas Tadulako dan Kabupaten Tojo Una-Una. Dan juga masyarakat akan mendapatkan bekal untuk menyelesaikan permasalahan dan menjawab tantangan dalam kehidupannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*