September 19, 2024

Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Revolusi Industri 4.0

Mengawali tahun ajaran 2019/2020, Jurusan Akuntansi mengadakan Workshop Penyusunan Kurikulum yang dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 November 2019 bertempat di Gedung IT Centre Universitas Tadulako.

Kegiatan dimulai dari pikul 08.00 sampai pukul 17.00. Yang bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Workshop ini adalah Syaiful Ali, MIS.,Ph.,D.,CA selaku dosen Universitas Gadjah Mada yang menyampaikan materi tentang “Revitalisasi Kurikulum Akuntansi Berbasis Revolusi Industri 4.0 “. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Jurusan Akuntansi yaitu Dr. Muhammad Din, SE., M.Si.,Ak.,CA. dan juga dihadiri oleh Dr. Nina Yusnita Yamin, SE.,M.Si,.Ak.,CA sebagai moderator, Dr.Dra. Chalarce Totanan,M.Si.,Ak selaku ketua panitia serta para dosen jurusan Akuntansi FEB UNTAD.

Tujuan di selenggarakan workshop ini adalah untuk mempersiapkan dan meningkatkan kompetisi lulusan Akuntansi di era digital dan untuk memunculkan kader-kader berkualitas. Selama acara berlangsung banyak terjadi diskusi seperti pertanyaan, masukan, saran, dan lain sebagainya untuk dapat menghasilkan sebuah kurikulum yang berkualitas dan sangat berguna untuk memajukan pendidikan dalam konteks ini adalah jurusan Akuntansi FEB UNTAD.