September 17, 2024

Keikutsertaan Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Dalam Lomba Artikel Pajak Hingga Meraih Juara 2

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan dalam rangka meningkatkan kesadaran pajak sejak dini khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi dan melahirkan generasi yang sadar dan taat pajak, Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Pajak, Kanwil DPJ Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara menyelenggarakan lomba penulisan artikel perpajakan dan kompetisi ide kreatif perpajakan yang melibatkan mahasiswa/wi pada perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan DJP melalui Tax Center.

Artikel dan ide kreatif perpajakan yang diterima panitia kemudian diserahkan kepada dewan juri untuk diseleksi tahap akhir sekaligus penentuan penulisan artikel dan kompetisi ide kreatif perpajakan yang masuk dalam criteria terbaik. Dari hasil penilaian para Dewan Juri, Direktorat Jenderal Pajak menetapkan para pemenang lomba melalui Und-152/WPJ.16/2019. Patut dibanggakan, bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya, Penulisan Artikel Perpajakan karya Riska Devia Widjayanti yang berjudul “Efektivitas Teknologi Reformasi Perpajakan di Era 4.0” masuk dalam criteria 2 (dua) artikel perpajakan terbaik.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Pajak Bertutur tahun 2019 pada Jum’at, 22 November 2019 bertempat di Hotel Quality Manado yang dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil DJP SULUTTENGGOMALUT, Agustin Vita Avantin. Riska Devia Widjayanti yang merupakan mahasisiwi Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako berhasil memperoleh Juara 2 (dua) dalam Lomba Penulisan Artikel Perpajakan.

Pada lomba penulisan artikel perpajakan dan kompetisi ide kreatif perpajakan, Tax Center Universitas Tadulako selain mengikutkan karya Riska Devia Widjayanti juga mengikut sertakan karya Dewa Made Adi Dharma, Thata Fadhila Putri, Mega Ananda Rizki, dan Muh. Fiqram Firman. Keberhasilan dalam lomba penulisan arikel perpajakan juga tidak lepas dari peran dosen pembimbing yaitu, Arung Gihna Mayapada, SE., M.Ak.

Selamat kepada Riska Devia Widjayanti.